Jumat, 03 Mei 2013

PAMBUKANING GAPURO



Bismillah, Alhamdulillah. Seorang sekaliber Soekarno pun menyebut dan mengharapkan datangnya Ratu Adil di Indonesia. Soekarno berkeliling dan menemui seorang petani desa yang sabar dan giat bekerja di tengah hidup yang serba sulit di masa penjajahan. Soekarno pun bertanya-tanya, apa yang membuat petani desa itu terus saja sabar dan tekun dalam penderitaan? Ternyata petani desa itu masih punya harapan, bahwa suatu saat nanti, di bumi Indonesia ini akan hadir sosok pemimpin yang akan membawa Inodnesia menuju kejayaan, yaitu Ratu Adil.

Sampai sekarang rakyat Indonesia masih menanti-nanti datangnya Ratu Adil. Masyarakat ada menyebutnya sebagai: Putra Batara Indra, Pemuda Gembala, Sultan Herucakra, Ratu Amisan, Satria Piningit. Yang unik dari tulisan-tulisan para leluhur bangsa Indonesia (Jayabaya, Siliwangi, Ranggawarsita) diatas adalah bahwa untuk tokoh-tokoh sebelum Ratu Adil yang kita cari, maka penggambaranya tidak detil, sehingga yang terjadi adalah tokoh-tokoh tersebut baru ditemukan setelah tokoh tersebut menjabat menjadi Presiden. Tidak pernah terjadi sebelum ini ada yang menggunakan tulisan leluhur bangsa kita diatas untuk meramal siapa yang akan menjadi Presiden RI dan kemudian tepat. Yang terjadi adalah, orangnya jadi Presiden baru kemudian masyarakat sadar bahwa orang itu sesuai dengan tulisan para leluhur.

 7 Satria Ronggowarsito



Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

1.            SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.

2.            SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.

3.            SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

4.            SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

5.            SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.

 6.           SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

7.            SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

7 Satria menurut tulisan Ranggawarsita, 6 Satrianya sudah terpenuhi. Yang Satria nomor 6 adalah: Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, yang ini diasumsikan sebagai SBY, Presiden RI saat ini yang akan mengakhiri masa jabatanya tahun 2014, tahun depan. Tinggal 1 lagi Satria yang diharapkan membawa Indonesia menuju kejayaan yang dinamai oleh masyarakat sebagai; Ratu Adil, Satrio Pinandhito Sinisihan Wahyu, Sultan Erucokro, Ratu Amisan dan ini diprediksi adalah Presiden terpilih besok pada Pilpres 2014. Maka tidak heran perbicangan tentang Ratu Adil ini menghangat ikut menghangatkan hawa politik Indonesia, bahkan ada yang mengaku-aku sebagai Ratu Adil, dan ada yang mencoba mencocok-cocokan para kandidat capres sekarang ini dengan sosok Ratu Adil.

Sengaja tulisan-tulisan leluhur nusantara tidak saya tampilakan lengkap di depan, karena saya yakin banyak dari kita sudah pernah membacanya. Bagi yang belum pernah membacanya, agar bisa menikmati buku ini secara utuh, silahkan membaca tulisan-tulisan leluhur nusantara terlebih dahulu di akhir buku ini.

Prabu Jayabaya menulis; “jangan keliru mencari dewa carilah dewa bersenjata trisula wedha” dan Prabu Siliwangi juga menulis “Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati.”, sebuah pesan bahwa kedepan akan banyak orang yang mengaku-aku Ratu Adil, ada banyak orang yang salah dalam mencari Ratu Adil, maka perlu kecermatan dan ketelitian untuk mencarinya. Mari kita bersama-sama mencarinya. Bismillah, Harapan Itu Masih Ada.

7 komentar :

Anonim mengatakan...

...SATRIO PININGIT / RATU ADIL / IMAM MAHDI...

Antara Satrio Piningit dgn Ratu Adil adakah dimaksodkan orang yg sama..??
Antara Ratu Adil dgn Imam Mahdi adakah orang yg sama ato berbeda..??
Adakah 3 watak tersebut dijawat ditanggung oleh 1 orang yg sama..??

Terlalu banyak gelaran koq ujud kekeliruan siapa dia yg dimaksodkan.
Jika direnungkan Satrio Piningit itu berbeda dgn Ratu Adil punya peranan.
Sedangkan Ratu Adil itu bersamaan dgn Imam Mahdi Penyelamat Akhir Zaman..

Sebelum Pajajaran hilang ghoib Prabu Siliwangi sempat tinggalkan pesanan.
Carikan dulu Bocah Angon Asli diLembah Cawan nanti kalian banyak ketahuan.
Sejarah kedatangan Ahlulbait Wali 7 Nusantara dari situlah titik permulaan...

Anonim mengatakan...

█▀█║║█▀█║▀█▀║█║█║
█▀▀█║█▄█║║█║║█║█║
▀║║▀║▀║▀║║▀║║▀▀▀║
█▀█║█▀▄║█║█║║║║║║
█▄█║█║█║█║█║║║║║║
▀║▀║▀▀║║▀║▀▀▀║║║║
║║║███║║║║║║█▀█║║
█║║▀█▀║║█║║█║║║█║
▀▀█████▀▀║║║║║█║║
║║█████║║║║║║█║║║
║║▄█║█▄║║║║║║▄║║║
║║║║║║║║║║║║║║║║║
▀▀█║█▀█║█║█║█║║║║
█▀▀║█║█║█║▀▀█║║║║
▀▀▀║▀▀▀║▀║║║▀║║║║║║║║║║
█▀▀║█▀█║█▀█║║█║║║█▀▄║█║
█║║║█▀█║█▀▀█║█║║║█║█║█║
▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║▀║║║▀▀║║▀║║║║║║
█▀█║█▀█║█▀█║█▀▄║█║█║█▀█║█▀▀║
█▀█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║█║█║
▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀║

Anonim mengatakan...

ALKITAB Wahyu Yohanes
JUDUL
1:1. Inilah wahyu Satria Piningit, yang dikaruniakan Allah pada Satria Piningit, supaya ditunjukkan pada hamba Nya apa yang segera terjadi. Dan oleh yang diutus-Nya, Satria Piningit telah menyatakan diri.
1:2 Al Kitab telah bersaksi tentang firman Allah dan kesaksian yang diberikan pada Satria Piningit, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya
1:3. Berbahagialah yang membaca dan yang mendengar kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktu sudah dekat.
1:4 Dari Al Kitab kepada semua jemaat yang ada. Kasih karunia dan damai sejahtera sertai kamu sekalian, dari yang ada dan yang sudah ada dan yang datang, dan yang ada di Takhta,
1:5 dan Satria Piningit, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang hidup dan yang berkuasa atas Raja ataupun pemimpin di bumi ini, yang mengasihi bumi dan yang telah melepaskan bumi dari bencana masa depan oleh hidupNya.
1:6 dan yang telah membuat bumi menjadi suatu kerajaan, menjadi imam atas bumi. Bagi Satria Piningit kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, datang dengan kuasa dan setiap mata akan melihat, juga mereka yang telah menanti. Dan semua bangsa di bumi akan memuji, amin.
1:8 Satria Pingit adalah nyata dan maya, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang berkuasa.
1:9. Bumi dalam kesusahan bencana, dan dalam ketekunan menantikan Juru Selamat, yang berada di pulau bernama Jawa oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan pada Satria Piningit.

Anonim mengatakan...

ALKITAB ROMA 11
Tersisa Hanya Satria Piningit
11:1 Maka ada yang bertanya: Adakah Allah telah menolak Pilihan untuk umat-Nya? Sekali-kali tidak! Karena Satria Piningit sendiripun seorang manusia dari keturunan manusia.
11:2 Allah tidak menolak umat-Nya yang dipilih-Nya. Ataukah ada yang tahu apa yang dikatakan Kitab Suci tentang Satria Piningit? Atau waktu Satria Piningit mengadukan umat kepada Allah:
11:3 "Tuhan, nabi-nabi-Mu telah berlalu, mezbah-mezbah-Mu telah sepi; tersisa hanya Satria Piningit seorang diri yang masih hidup untuk mengabdi dan menghadapi bencana dunia."
11:4 Tetapi bagaimanakah firman Allah kepadanya?"Aku masih meninggalkan hamba-hambaKu bagi-Ku, yang selalu sujud menyembahKu dan mengabdi padamu"
11:5 Demikian juga pada waktu ini hanya ada tinggal tersisa Satria Piningit, menurut pilihan kasih karunia.
11:6 Dan hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, dengan demikian maka pilihan itu adalah kasih karunia.
11:7 Jadi bagaimana? manusia memperoleh apa yang ditunggunya, tetapi Satria Pinngit yang terpilih telah memperoleh kasih karunia. Dan orang-orang yang lain telah bersukacita,
11:8 seperti ada tertulis: "Allah membuat umat terpelihara, memberikan mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar, sampai kepada hari sekarang ini."
11:9 Dan: "Biarlah sambutan mereka menjadi sukacita dan pencerahan, kebangkitan dan keselamatan bagi mereka.
11:10 Dan biarlah hidup mereka menjadi terang, sehingga mereka melihat, dan punggung mereka terus-menerus tegak memberi hormat kepada Satria Piningit."

Nostrodamus mengatakan...

Nostradamus mengatakan SATRIO PININGIT atau LAKI-LAKI DARI TIMUR

Menguak Misteri Presiden ke 7 Indonesia

Pakem yang kami uraikan ini hampir tidak pernah didengar atau dibicarakan oleh publik karena tidak pernah dipublikasikan. Pakem ini hanya diketahui oleh orang-orang tertentu yang jumlahnya pun sangat terbatas karena penyampaiannya hanya dilakukan secara temurun dari orangtua kepada anak-anaknya. Pakem ini disampaikan oleh Imam Masdariyanto, seorang mantan Kepala Desa di Jember, Jawa Timur. Ia memperoleh pakem ini dari ayahnya, Syamsul, seorang carik (sekretaris desa) Desa Srengat Blitar, pada 1972. :

ROJO HERU COKRO KASIO-SIO

ROJO ASMORO KINGKIN ANGKORO ARTO

ROJO SOKO SEBERANG

ROJO TANPO NETRO

ROJO TUNO WICORO

ROJO NOTO KUSUMO
ROJO JOKO LELONO PRANOTO NUSWANTORO


Pakem ini sudah diterbitkan dalam bentuk buku oleh pasardesa press dengan judul “Menguak Misteri Presiden ke & Indoneisa” ditulis oleh Nawawi A. Manan & Surjokotjo

……………. Sebuah tulisan berjudul “menguak misteri Presiden Ke 7 Indonesia”, Tulisan itu dalam bahasa jawa dan saya tidak tahu artinya. Apakah admin bisa membantu saya menerjemahkan kedalam bahasa Indonesia ? sekaligus menjelaskan arti atau makna yang ada dalam tulisan itu.
Untuk admin ketahui, saat ini saya sudah berada di pertemuan tiga buah laut yaitu pulau Sulawesi, Nostradamus mengatakan Satrio Piningit atau LAKI-LAKI DARI TIMUR berada di wilayah itu. Mudah-mudahan tulisan yang akan admin terjemahkan dapat membantu saya menemukan titik kordinat yang kita cari selama ini.

Terima Kasih.

Dikutip dari BLOG RODA HUKUM
http://satriopiningitmuncul.wordpress.com/

Anonim mengatakan...

Satrio yang memiliki Sinisihan Wahyu, berarti orng yang kenal betul Karakter Tuhan beliau sanggup mengeja wantahkan kehidupan yang sesungguhnya (bukan setelah mati), yang tidak kalahpenting Beliu bisa mengambil benang merah dari berbagai persoalan. namun sayang manakala itu disampaikan tidak sedikit yang menolaknya,

Hadi Sriyanto mengatakan...

mudah2an Jokowi adalah satrio piningit. namanya diningit maka kita tdk tahu kalau ratu adil itu sdh berada di-tengah2 kita. jika dilihat dari perjalanannya Jokowi pernah tinggal dirumah seperti pagupon ketika dinas dikehutanan di Aceh. Jokowi tinggal dibantaran/ujung sungai. Dia mengumpulkan dahan, ranting dan batang kayu untuk dijadikan Furniture, dalam usaha ini dia sering ke luar negeri untuk promosi. Agamanya kuat, terbukti sdh naik haji dan melakukan umroh 5kali. dlm perjalanannya menjadi presiden terjadi banyak kericuhan tapi dia tenang saja karena dia sdh tahu akan perjalanannya, namun nantinya akan berjalan lancar.

Poskan Komentar